Blog

Dapatkan berbagai tips yang sangat berguna untuk membantu kelancaran acara wedding Anda.

6 Trik Mencicipi Hidangan di Vendor Resepsi, Biar Nggak Kecewa Saat Hari-H Nanti

6 Trik Mencicipi Hidangan di Vendor Resepsi, Biar Nggak Kecewa Saat Hari-H Nanti

Mempersiapkan acara pernikahan memang nggak boleh sembarangan. Hadirnya para tamu yang turut bahagia dan bersatunya dua keluarga besar perlu dirayakan dengan cara terbaik. Mau yang sederhana maupun mewah, semua sesuai selera asalkan tak asal-asalan dalam mengadakannya. Untuk itu, persiapan seperti tema, lokasi, undangan, hingga vendor harus dipikirkan dengan matang.

Apalagi soal menu resepsi – yang sering jadi pembicaraan hangat para tamu di acara-acara pernikahan.

Nah, supaya resepsimu terselenggara dengan baik, momen food tasting vendor cateringnggak boleh terlewatkan. Ada cara-cara khusus yang wajib kamu lakukan biar nggak tertipu dengan sajian makanannya. Yuk simak 6 tips yang telah disiapkan berikut ini!

1. Kosongkan perut saat mau pergi food tasting, lalu cicip sedikit saja setiap makanannya, agar kamu bisa cobain semua menunya

cicipin semua

cicipin semua via theatlantic.com

Biasakan saat mau pergi mencoba makanan vendor catering kamu nggak makan dulu. Dengan perut kosong, kamu bisa mencoba semua menu yang tersaji. Karena menu yang tersaji banyak dan beragam, lebih baik cicipi sedikit saja agar lidah dan perutmu mampu mencoba seluruh menunya. Belum lagi beragam minuman yang kamu harus coba juga, kepekaan lidahmu harus tetap terjaga.

 

2. Kamu dan pasangan harus bisa menebak selera para tamu seperti apa. Lalu, sasuaikan dengan menu yang vendor sediakan

 

 

ajak orang terdekat untuk mencobanya

tebak selera tamu via www.fforestweddings.co.uk

Ketika menyusun daftar para tamu undangan, kamu harus memikirkan juga selera kuliner mereka seperti apa. Mulai dari teman-teman, keluarga, hingga kerabat pun perlu diketahui. Oleh karena itu, jangan sungkan tanya ke orang tua tentang selera mereka.

Karena nggak mungkin juga jika mayoritas teman-temanmu suka pedas, lalu menu yang tersaji pedas semua. Pikirkan juga untuk menyediakan makanan yang nggak pedas untuk para orangtua maupun tamu lain yang suka manis atau asin. Setelahnya, kamu bisa sesuaikan nanti dengan makanan vendor catering, kira-kira rasanya pas atau nggak.

Pertimbangkan juga tamu yang alergi seafood atau larangan mengonsumsi makanan lainnya. Biar kamu punya alternatif menu buat mereka. Nggak lucu ‘kan kalau sepulang dari resepsianmu, para tamu malah jadi alergi atau gatal-gatal?

 

3. Coba untuk nggak terbuai dari tampilan menariknya saja, tapi juga rasa dan kebersihannya

lihat kebersihannya

lihat kebersihannya via www.marmeel.com

Tampilan makanan adalah hal pertama yang kamu nilai ketika melihatnya. Nah, demi kelangsungan resepsi terselenggara dengan baik, kamu harus biasakan untuk nggak terbuai sama penampilannya. Menilai rasa dan kebersihannya pun penting dan kamu perlu memperhatikan secara jeli tekstur makanan agar tahu tingkat kematangannya.

 

4. Tanyakan bahan-bahan yang digunakan. Kalau kamu nggak sreg, bisa diurus saat itu juga

tanyakan ke mereka

tanyakan ke mereka via www.julescatering.com

Satu hal yang pasti kamu nggak boleh malu menanyakan bahan-bahan apa saja yang digunakan. Karena kamu akan menggunakan jasa mereka, maka kamu wajib tahu bahan setiap makanan. Saat mencicipinya pun, lidahmu harus bisa netral mencoba agar tahu mana rasa yang terbuat hanya dari MSG saja dan mana yang dari racikan alami.

Jika ada yang nggak sreg, kamu bisa utarakan saat itu juga ke person in charge vendor. Misalnya rasanya kurang asin atau manis, kamu juga bisa request bahan yang digunakanuntuk hari H nanti.

 

5. Kamu harus coba masakan vendor dengan datang ke salah satu resepsi yang mereka handle. Bukan dari sajiannya saja, tapi penanganan dari petugasnya juga

kamu bisa lihat penyajian sesungguhnya

kamu bisa lihat penyajian sesungguhnya via thebridedept.com

Datang ke salah satu resepsi pernikahan yang sedang di-handle oleh vendor cateringpilihanmu itu perlu. Hal ini karena kamu bisa melihat dan mengetahui secara langsung seperti apa “eksekusi” mereka dalam menangani resepsi pernikahan. Kamu pun bisa menilai bukan dari makanannya saja, tapi juga penanganan dari para petugas. Dengan begitu, kamu jadi makin bisa mempertimbangkan secara maksimal.

 

6. Ajak orang terdekat saat mencoba makanan. Biar kamu dapat saran dan penilaian lainnya

ajak orang terdekat

ajak orang terdekat via www.heartandstroke.ca

Karena tamu undanganmu itu beragam, nggak ada salahnya kamu ajak orang terdekat untuk food tasting. Kamu jadi mendengar banyak komentar dan saran dari orang lain. Hal ini bagus, karena kamu bisa menilai makanan lebih objektif dan pikiran tak tertutupi dari dalam diri saja, tapi orang lain juga.

Menikah itu kalau bisa sekali seumur hidup, oleh karenanya harus dipersiapkan dengan matang. Yuk, dari sekarang coba hafal dan pahami 6 trik saat food tasting supaya kamu nggak tertipu memilih vendor catering resepsi.

 

sumber: http://www.hipwee.com

Back